Jumat, 11 Mei 2012

Ketentuan Kompetisi Film Dokumenter


Persyaratan Peserta:

1.      Peserta lomba film dokumenter adalah mahasiswa aktif dari perguruan tinggi se-Indonesia. Satu tim terdiri dari 3 orang yang berasal dari 1 universitas (boleh berbeda fakultas dan berbeda jurusan).
2.      Peserta menyanggupi bahwa film yang dibuat baik dalam penyampaian informasi, maupun buah pemikiran, berupa berita serta tidak melanggar hukum, etika, SARA, diskriminasi atau tidak dimaksudkan untuk menyerang pribadi, dan hal lain yang melanggar norma kesusilaan.
3.      Peserta harus melengkapi berkas-berkas perlombaan film dokumenter sebagai berikut (dalam satu berkas pengiriman):
a. Status mahasiswa aktif yang dapat dibuktikan dengan menyertakan fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa sebanyak 2 lembar
b. Hard copy formulir pendaftaran yang dapat diunduh di (Blog Pocer 2013)
c. CD/DVD Film Dokumenter
d. Fotokopi/scan bukti pembayaran biaya pendaftaran
4.      Peserta dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp. 75.000,-/Tim dan Biaya Pendaftaran dikirim ke....  konfirmasi: Nama – No.Hp– Perguruan Tinggi – Jenis Lomba ke.

Ketentuan Lomba:
  • Film yang dibuat merupakan karya asli (orisinil)
  • Film dokumenter tidak berupa profil lembaga/perusahaan, iklan layanan masyarakat, trailer film dan video musik. (Panitia berhak mengkualifikasi apakah film peserta termasuk film dokumenter atau tidak).
·         Tim dapat memilih salah satu tema untuk film dokumenter:
a.
b. 
  • Karya film dokumenter merupakan produksi tahun 2008-2013 dan belum pernah diikutsertakan lomba.
  • Film yang disetor harus utuh tanpa jeda iklan.
  • Materi film tidak melanggar Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI). Pelanggaran dan gugatan atas HAKI terhadap karya yang disertakan, di luar tanggung jawab Panitia, Kurator, dan Juri.
  • HAKI pada karya yang disetor tetap dimiliki oleh Peserta.
  • Panitia berhak menggunakan semua karya peserta sebagai arsip serta menayangkannya kepada publik. Penayangan di stasiun televisi (terkait dengan hasil lomba) oleh Panitia hanya satu kali. Selebihnya harus seizin Pemilik HAKI.
  • Durasi karya maksimal 15 menit, termasuk credit title.
  • Format materi karya berupa DVD – Video PAL 
Informasi
1.   Film Dokumenter peserta dikirimkan
a. Softcopy dikirimkan ke email ....  dengan subject email: FILM(Spasi)Nama Peserta
b. Hardcopy dikirimkan 2 rangkap ke alamat ....
2.    Batas waktu penerimaan film dokumenter paling lambat: 19 Agustus 2013 (Soft copy: email) dan 21 Agustus 2013 (hard copy: masuk ke panitia)
3.   Film dokumenter yang sudah dikirim akan dinilai dewan juri dan diumumkan pemenangnya pada tanggal 1 September 2013 yang akan ditampilkan di blog.... serta konfirmasi melalui email dan sms pada tanggal yang sama.
4. Pemenang (juara 1, 2, dan 3) akan diundang oleh panitia untuk mengikuti Seminar Nasional pada tanggal 16 September 2012 dengan menunjukkan Kartu Tanda Mahasiswa dan surat undangan dari panitia. Surat undangan akan dikirimkan via email pada tanggal 6 September 2012 bersamaan dengan berkas pengumuman pemenang lomba via email.        
5. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi Panitia Lomba Politik Ceria.
CP : Fadli

Ketentuan Hadiah
Peserta terbaik akan berhak menjadi pemenang dan mendapatkan hadiah menarik berupa :
juara I : 2.000.000 + plakat + sertifikat
juara II : 1.500.000 + plakat + sertifikat
juara III: 1.000.000 + plakat + sertifikat